Tuesday, February 27, 2024
HomeBaru BangetRaffi Ahmad Dituding Terlibat Pencucian Uang, Ini Buktinya

Raffi Ahmad Dituding Terlibat Pencucian Uang, Ini Buktinya

Raffi Ahmad kembali terseret sebuah skandal terkait harta kekayaannya. Ayah dua anak itu dituduh terlibat dalam pencucian uang oleh Network Corruption Watch (NCW)

Ketum NCW, Hanifa Sutrisna mengklaim bahwa pihaknya sudah mengumpulkan bukti-bukti terkait dugaan keterlibatan pencucian uang pada Raffi.

Rupanya bukan pertama kali Raffi dituduh terlibat dalam pencucian uang, sebelumnya ia juga sempat mendapatkan tuduhan yang sama.

Raffi Ahmad saat itu terseret dalam kasus Rafael Alun setelah mencuat isu artis berinisial R. Padahal kala itu Rafi tak terbukti terlibat dalam pencucian uang.

Kembali terseret dengan tuduhan yang sama, video lama Raffi Ahmad yang dengan santai menanggapi saat namanya terseret di kasus Mario Dandy viral lagi. Salah satunya diunggah oleh akun X @triasveny.

Dalam video itu, awalnya Raffi tampak asik mengobrol dengan artis lain dalam program Saurans yang tayang di NET TV pada April 2023 lalu.

“Sabar bro,” awal Raffi.

Raffi kemudian menyinggung perkara pencucian uang dengan nada bercanda.

“Orang yang cuci uang, kita yang viral bro, chuaks,” kata Raffi sambil tertawa.

Video tersebut kemudian mengundang beragam respon dari netizen.

“Nanti juga bakal dikuliti, sekarang sok happy nanti juga ketar-ketir,” komentar seorang netizen.

“Kak Raffi Ahmad kerja dari pagi ke pagi sampai semua keluarganya juga kerja, eh dibilang pencucian uang,” kata netizen lain.

“Kalau pencucian uang pasti cipung gak akan disuruh kerja sejak dini,” tulis netizen.

“Tapi dari ekspresi mukanya tertulis banget rasa cemas dan takutnya,” timpal netizen lainnya.

Raffi Ahmad dengan tegas membantah tuduhan terlibat pencucian uang. Ia meminta agar orang-orang tidak langsung percaya saja dengan kabar yang beredar.

“Aku jelaskan itu tidak benar. Jadi, jangan percaya dengan hal-hal seperti itu,” ungkap Raffi Ahmad saat ditemui di kawasan BSD, Tangerang Selatan,Kamis (1/2/2024).

“Aku kaget dibilang ada pencucian uang, sama sekali nggak ada. Percaya nggak percaya, cek aja, gedung aja ada cicilan nih,” lanjutnya.

Raffi menduga tuduhan ini muncul karena tengah berada pada tahun politik. Raffi merasa wajar ada oknum yang suka atau tidak dengan aksinya berpartisipasi di tahun politik.

“Mungkin sekarang tahun politik, aku bukan politikus, cuma aku dukung salah satu paslon jadi ada yang suka dan tidak suka,” sebut Raffi Ahmad.

Kerja kerasnya yang dimulainya dari sejak muda seakan-akan hancur dengan adanya tuduhan ini. Meski begitu, ia masih termotivasi agar tetap semangat dan terus berkarya.

“Intinya aku jelaskan itu tidak benar. Aku berkarier sejak usia 13 tahun, aku kerja keras pagi siang sore malam, jadi jangan percaya sama itu,” kata Raffi Ahmad.

“Aku mau kasih semangat dalam kondisi apa pun kita harus tetap bangkit dan juga jangan gampang percaya. Aku juga nggak patah semangat meski dijatuhkan, justru aku semakin semangat untuk terus berkarya,” pungkasnya.

Tuduhan mengenai Raffi Ahmad terlibat dalam pencucian uang pertama muncul dari akun @nasionalcorruption yang menduga Raffi menerima urang ratusan miliaran rupiah yang diduga berasal dari korupsi.

“Kami telah menerima beberapa dugaan tindakan pencucian uang yang dilakukan oleh saudara Raffi Ahmad dengan nilai yang fantastis,” ujar Hanifa dalam podcast Nasional Corruption Watch (NCW).

“Diduga ada ratusan rekening yang dimiliki oleh saudara Raffi Ahmad dan merupakan kantong semar untuk mengelola uang-uang haram,” lanjutnya mengenai tudingan itu.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments