Tuesday, February 27, 2024
HomeBaru BangetRaja Charles III Didiagnosis Menderita Kanker, Pangeran Harry Akan Pulang ke Inggris

Raja Charles III Didiagnosis Menderita Kanker, Pangeran Harry Akan Pulang ke Inggris

Pangeran Harry akan segera melakukan perjalanan ke Inggris untuk mengunjungi Raja Charles. Keputusan tersebut diambil setelah pengumuman Istana Buckingham bahwa raja didiagnosis mengidap kanker. Jenis kanker yang diderita Raja Charles masih belum terungkap.

Dikutip dari BBC, Selasa, 6 Februari 2024, juru bicara Pangeran Harry mengatakan dia telah berbicara dengan ayahnya tentang diagnosis tersebut. Harry akan mengunjungi Raja Charles dalam beberapa hari lagi.

Namun, juru bicara Pangeran Harry juga menambahkan bahwa Meghan Markle akan tetap tinggal di AS bersama kedua anak mereka yaitu Archie Harison dan Lilibet Diana.

Menurut pihak istana, Raja Charles menghubungi langsung Pangeran Harry untuk memberitahu kondisi kesehatannya. Dia juga menghubungi Pangeran William, sang pewaris tahta, serta saudara-saudaranya seperti Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward.

Pakar kerajaan Katie Nicholl baru-baru ini mengungkap bahwa Pangeran Harry menghubungi Raja Charles ketika berada di Inggris untuk menghadiri WellChild Awards pada September 2023 lalu. Komunikasi dilakukan sebelum Raja Charles dirawat di rumah sakit.

“Apa pun yang terjadi, Raja mencintai anaknya. Kami tahu ada komunikasi telepon pada akhir tahun lalu, sekitar ulang tahun Raja,” ujar Nicholl.

“Apa pun yang terjadi di antara mereka, Harry masih peduli dengan ayahnya. Raja tetap ayahnya. Dia akan jalani operasi, ya memang operasi cukup standar, tapi tetap saja ada prosedurnya,” lanjutnya.

Pangeran Harry pindah ke Amerika Serikat pada tahun 2020, bersama istrinya Meghan Markle. Keduanya memutuskan mundur sebagai anggota kerajaan Inggris.

Semenjak pindah, hubungan Harry dan Meghan dengan anggota keluarga kerajaan Inggris dikabarkan merenggang.

Pangeran Harry terakhir kali muncul bersama anggota kerajaan pada bulan Mei 2023 lalu, saat menghadiri upacara penobatan Raja Charles. Namun, tak lama setelah upacara digelar, aneran Harry langsung kembali pulang ke AS.

Mantan koresponden kerajaan BBC, Jennie Bond, berharap bahwa diagnosis kanker Raja Charles III dapat membawa rekonsiliasi dengan Pangeran Harry. Banyak masyarakat yang menantikan pertemuan antara Pangeran Harry dan Raja Charles dalam situasi mengkhawatirkan ini.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments