Saturday, June 15, 2024
HomeBaru BangetRico Ceper Kena Tipu, Istri Jadi Susah Tidur Nangis Terus

Rico Ceper Kena Tipu, Istri Jadi Susah Tidur Nangis Terus

Rico Ceper kena tipu, Rico mengalami modus penipuan berkedok tawaran pekerjaan di kementerian. Modusnya, si penipu mengirimkan bukti transfer palsu yang menunjukkan benefit dari membayar uang muka honor untuknya.

Rico Ceper menjadi korban penipuan dari oknum yang mengaku sebagai event organizer dan memberikan tawaran pekerjaan menarik baginya.

Aksi penipuan dengan modus benefit bukti transfer tersebut membuat Rico Ceper kehilangan uang dalam jumlah besar yang mencapai hingga Rp50 juta.

Sang penipu tidak ragu-ragu untuk memalsukan bukti transfer kepada Rico Ceper, sehingga membuatnya tertipu mempercayai begitu saja.

Rico mengungkap bahwa penipu beberapa kali melakukan aksinya. Ia mengaku tak dapat berkata-kata dan lemas saat memeriksa ke bank, dan mengetahui tidak ada uang yang masuk ke rekeningnya.

“Kena scamming, masalah digital perbankan mungkin. Bukti kirimannya ada, diedit kali ya untuk meyakinkan calon yang ditipu. Itu lemes pas diprint nggak ada yang masuk,” ungkap Rico di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (2/2/2024) kemarin.

Rico mengambil hikmah dari musibah yang menimpanya tersebut. Ia menganggap ini adalah cara Tuhan mengangkat derajatnya.

“Kita habis berbuat kebaikan nggak usah dibilang, nanti pahalanya hilang. Ternyata ditipu ya udah, mau diangkat derajatnya kali. Nanti mau dapat yang lebih gede kali, amin,” katanya.

Di sisi lain, Rico Ceper merasa kejadian ini membuatnya sangat kesal. Sebagai seseorang yang sangat detail dengan urusan pekerjaan , Rico mengaku baru pertama kali ini mengalami penipuan semacam ini.

“Nyesek banget, ini baru pertama kali. Ada lah puluhan. Kita ngobrol berdua (istri) kita lagi buat ini, kita bantuin ini, udah lah jangan diomongin. Anggap aja ujian,” ungkap Rico.

Ditanyakan apakah akan mengungkit perkara ini ke pihak berwajib, Rico mengaku belum dapat memastikannya. Sebab, ia tidak tahu kemana harus melaporkan kasus penipuan yang dialaminya itu.

“Bingung mau lapor juga, saya juga nggak tahu mau lapor kemana. Repot nggak ya, ribet nggak ya. Kalau memang sih bisa wah alhamdulillah banget,” ujar Rico.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments